Rekrutmen Internship di Lingkungan Kementerian Sekretariat Negara RI

Kementerian Sekretariat Negara adalah kementerian yang dipimpin oleh Menteri Sekretaris Negara, dan berkedudukan di bawah serta bertanggung jawab kepada Presiden. Sejak awal dibentuknya hingga sekarang, tugas Kementerian Sekretariat Negara pada umumnya adalah memberikan dukungan teknis, administrasi, dan analisis kepada Presiden dan Wakil Presiden dalam menyelenggarakan kekuasaan Negara.

Kementerian Sekretariat Negara dibentuk sejak awal Negara Republik Indonesia berdiri dengan nama Sekretariat Negara. Proklamasi Kemerdekaan bangsa Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 merupakan tonggak awal berdirinya negara Republik Indonesia yang merdeka dan berdaulat. Sehari setelah Proklamasi Kemerdekaan, pada tanggal 18 Agustus 1945, Ir. Soekarno diangkat sebagai Presiden dan Drs. Mohammad Hatta diangkat sebagai Wakil Presiden. Pada tanggal 2 September 1945, Presiden Soekarno membentuk Kabinet Pemerintah Republik Indonesia yang pertama. Dalam pembentukan Kabinet pertama ini, diangkat seorang Sekretaris Negara dan Juru Bicara Presiden.

Rekrutmen Internship di Lingkungan Kementerian Sekretariat Negara RI


INTERNSHIP HUMAS KEMENSETNEG

1. PIP dan DISFO

Bidang Pengelolaan Informasi Publik dan Diseminasi Informasi

  • Melakukan pengelolaan komunikasi dan pelayanan informasi publik, serta kerja sama kehumasan.
  • Mendesain dan menulis konten website, medsos dan media luar ruang, serta melakukan diseminasi informasi.

Kualifikasi

  • (S1) Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Kehumasan dan Komunikasi Massa), Ilmu Administrasi Negara/Publik atau Manajemen Kebijakan Publik, Ilmu Hukum, Psikologi.
    • Mempunyai minat untuk membina hubungan eksternal dan internal
  • (D3/S1) Mahaiswa DKV, Animasi atau yang relevan menguasai Adobe Illustrator dan Adobe Photoshop
2. MONALISA

Bidang Monitoring dan Analisis Media

  • Melakukan monitorong dan analisis media

Kualifikasi

  • (S1) Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Jumalistik dan Komunikasi Massa), IIlmu Ekonomi/Studi Pengembangan, timu Politik/Pemerintahan, Ilmu Hubungan Intemasional, imu Administrasi Negara/Publik/Manajemen Kebijakan Publik.
    • Tertarik pada isu pemberitaan media dan kebijakan.
    • Sekretaris (komunikatif, ramah, menguasai Microsoft Office).
  • (D3) Sekretaris
    • Komunikatif, ramah menguasai Ms. Office)
3. PELDOK

Bidang Peliputan dan Dokumentasi

  • Melakukan Dokumentasi dan penyusunan berita, serta mengedit konten video dan foto.

Kualifikasi

  • (D3/S1) Mahasiswa Iimu Komunikasi (Penyiaran, Komunikasi Massa, Jumalistik), Menguasai Adobe Photoshop, Adobe lilustrator, Adobe Lightroom, dan Adobe Premiere.
  • Mampu menulis berita sesuai kaidah jurnalistik.
  • Mampu mengoperasikan aplikasi live streaming (vmix dan obs).

PERSYARATAN ADMINISTRASI

  • Mahasiswa aktif tingkat akhir, bebas mata kuliah;
  • Surat pengantar dari kampus;
  • Surat permohonan magang ditujukan ke:
    • Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara
    • Tembusan:
    • Kepala Biro Hubungan Masyarakat.
  • CV / Portofolio;
  • Transkip nilai akademik.

TATA CARA PENDAFTARAN

Kirimkan berkas pendaftaran dalam format PDF melalui e-mail:

magang.humas@setneg.go.id
(Maksimum kapasitas berkas yang dikirim 3 MB) dengan judul e-mail:
MAGANG_NAMA BIDANG YANG DIMINATI_JURUSAN
Contoh: MAGANG_PIP dan DISFO_ILMU KOMUNIKASI

Batas akhir pendaftaran: 31 Desember 2021
Periode Magang: 10 Januari – 10 Maret 2022

Hati-hati terhadap segala bentuk jenis penipuan karena sejatinya pendaftaran lowongan pekerjaan itu gratis tidak ada biaya dalam bentuk apapun. Lowongan Kerja Medan


Jangan lupa follow IG kami@lokermedan_net @Kajianmedan.id dan FB Loker Medan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *