LOWONGAN KERJA PT. DAIKIN AIR CONDITIONING
PT. Daikin Airconditioning Indonesia didirikan pada bulan Juni 2012 dan menjadi bagian dari Daikin Global untuk menyediakan produk-produk berkualitas dunia dan melayani pasar Indonesia dengan beragam kebutuhan pelanggan. Saat ini PT. Daikin Airconditioning Indonesia memiliki jaringan distribusi 12 cabang di kota Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Palembang, Pekanbaru, Medan, Mando, lebih dari 1,200 dealer dan lebih dari 500 titik service di Indonesia.
LOWONGAN KERJA PT. DAIKIN AIR CONDITIONING
1. Technician
Deskripsi Pekerjaan
- Terima daftar Service Order yang harus dikunjungi pada hari tersebut.
- Menyiapkan dan membawa spare part sesuai dengan pekerjaan servicenya.
- Konfirmasi ke pelanggan mengenai kesediaan mereka melalui telepon dan buat janji dengan perkiraan waktu.
Kualifikasi
- Pendidikan : STM dan setara, diutamakan jurusan teknik. Pendingin atau sudah punya pengalaman dengan teknik pendingin
- Memahami Teknik Refrigasi dan pengetahuan Safety Driving
- Memiliki sim C
- Penempatan: Pondok Pinang
2. National Sales
Deskripsi Pekerjaan
- Mencapai Target Penjualan
- Membuat Strategi Penjualan
- Aktif untuk Merencanakan dan Menjalankan Event Promosi
- Membuat Laporan Penjualan dengan Analisis Yang Baik
- Menjaga Hubungan Baik dengan Dealer yang sudah ada
Kualifikasi
- Memiliki Pengalaman di bidang penjualan AC
- Memiliki Hubungan dengan Banyak Dealer
- Bisa Menggunakan Kendaraan
- Sikap Baik, memiliki integritas, bisa bekerja secara tim dan berorientasi pada detail
- Bersedia untuk ditempatkan di Seluruh Indonesia
- Mampu mengoperasikan komputer Microsoft dengan baik (Word, Power Point dan Excel)
- Penempatan: HQ Sudirman
3. Service Administration
Deskripsi Pekerjaan
- Buat dokumen Quotation di DSM2 untuk Service Order di luar masa garansi dengan detail sesuai dengan informasi melalui email dari Service Coordinator (Internal dan penyedia eksternal (Subcon)).
- Ajukan dokumen Quotation kepada pelanggan melalui fax, email, atau telepon.
- Tindak lanjuti sampai pelanggan memberikan keputusan mengenai dokumen Quotation selambat-lambatnya dua minggu setelah pengajuan.
- Terima dokumen Transfer Order Slip dan/atau Delivery Order dari Service Coordinator (Internal dan penyedia eksternal (Subcon)).
- Mengajukan permintaan part ke Bagian Spare Part sampai dengan pembuatan Good Issue.
Kualifikasi
- Pendidikan minimal S1
- Menguasai Microsoft Office
- Mamahami Program SAP lebih diutamakan
- Kreatif dan menyukai tantangan
- Penempatan: Pondok Pinang, Tangerang
4. Route Sales
Deskripsi Pekerjaan
- Kunjungan dealer
- Mencapai target penjualan sesuai Original Budget
- Membantu mengurus proyek dealer, menjaga hubungan baik dengan dealer resmi dan mengurus PO dealer
Kualifikasi
- Pendidikan SMA/SMK sederajat pengalaman 2 tahun atau fresh graduate S1 segala jurusan
- Memiliki Ketrampilan menggunakan Komputer Microsoft Office (Word, Excel dan Power Point)
- Memiliki kemampuan menjual dan presentasi produk
- Penempatan: Manado
5. Maintenance Sales
Deskripsi Pekerjaan
- Melakukan survey ke customer untuk mendata model dan jumlah ACnya.
- Membuat penawaran harga ke customer.
- Telpon customer untuk menanyakan kelanjutan penawaran harga.
- Melakukan negosiasi harga dengan customer.
Kualifikasi
- Pendidikan minimal D3 semua jurusan
- Memiliki kemampuan mengopersikan komputer (MS Office)
- Mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris
- Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik
- Penempatan: Manado
6. Admin Spare Part
Deskripsi Pekerjaan
- Menerima request sparepart warranty dan non warranty dari bagian service internal dan external.
- Melakukan transaksi GI sparepart kebutuhan service.
- Mengcancell GI transaksi sparepart kebutuhan service.
- Meminta sparepart ke seluruh cabang, jika stock di gudang kosong.
- Menyimpan/documentasi hard copy (dokumen sparepart yang diambil oleh bagian service).
Kualifikasi
- Pendidikan SMA dan sederajat dengan pengalaman kerja minimal 2 tahun.
- Familiar mengoperasikan program SAP
- Memiliki kemampuan mengoperasikan Komputer Microsoft Office
- Memiliki kemampuan berbahasa Inggris
- Penempatan: Pekanbaru
7. Supply Chain
Deskripsi Pekerjaan
- Mengunggah pengambilan dan mengkonfirmasi pengiriman melalui server FTP dari K-Log
- Melaksanakan post good issue (PGI) pada tanggal hari pengiriman (SAP) atau paling lambat 1 hari setelah pengiriman (9.00)
- Check In dan Out setiap hari antara DID SCM Log dan K-Log
- Cek dan Bandingkan data stok harian K-Log dan DID (SAP).
Kualifikasi
- Pendidikan minimal SMA semua jurusan dengan pengalaman 2 tahun
- Memiliki kemampuan mengoperasikan komputer Microsoft Office
- Memiliki pengetahuan tentang sistem logistik, pengiriman dan izin kepabeanan
- Penempatan: Medan
Bagi Anda yang berminat, silahkan mengirimkan CV dan dokumen pendukung lainnya ke:
recruitment@daikin.co.id
Cantumkan posisi yang dilamar pada subjek email
Hati-hati terhadap segala bentuk jenis penipuan karena sejatinya pendaftaran lowongan pekerjaan itu gratis tidak ada biaya dalam bentuk apapun
Jangan lupa follow IG kami@lokermedannn @Kajianmedan.id dan FB Loker Medan